Yamaha Untuk Selamanya

Posted by Nursaptia Purwa Asmara on Tuesday, March 05, 2013 with 4 comments
Indonesia adalah negara potensial untuk pemasaran kendaraan bermotor, terutama sepeda motor. Dan sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini negara tersebut "dikuasai" oleh "si Garpu Tala" (yuuhuu YAMAHA). Selain menguasai teknologi, model, dan sistem marketing  yang baik, Yamaha juga memanjakan pecintanya dalam perawatan produk-produknya dan ketersediaan sparepart. Yang tidak kalah penting, tumbuh suburnya komunitas motor Yamaha di Indonesia juga menjadi tonggak kesuksesan Yamaha dalam memikat hati pelanggan sehingga sulit untuk berpaling darinya (jiaaaah.. :D but it's true...!!!).


Sejak lama motor Yamaha terkenal cepat, gesit, dan lincah. Namun tidak sedikit yang memberi pernyataan "Yamaha motor haus BBM" (hahahaha...). Dan seolah mendengar jeritan pecintanya, Yamaha kini banyak menelurkan produk yang telah tertempel sistem injeksi didalamnya. Kemudian sekarang muncul pertanyaan, "Varian motor injeksi Yamaha manakah yang tidak laku dipasaran Indonesia?" Ora ono alias tidak ada bin nothing, karena semuanya laris manis tanjung kimpul (hehehe.....). Stay cool Yamaha.

Yamaha mempertegas dominasinya disektor motor matic tahun ini dengan hadirnya Yamaha Xeon RC yang telah dipublikasikan kekhalayak. Dengan teknologi yang semakin modern yang diusung Yamaha Xeon RC jelas membuatnya semakin tak tertandingi dikelasnya (wuiidiiiiiiih....joz...!!). Meskipun tunggangan saya sekarang Yamaha Vixion (yang menggondol sistem injeksi sedari dulu), namun jika ingin memiliki motor matic, Yamaha Xeon RC adalah satu-satunya pilihan (emang ada pilihan lain...???). 

Selain berteknologi canggih berbalut bodi yang keren, Yamaha Xeon RC juga dapat dipastikan irit BBM (heh, bukan Blek Beri Massanger tapi Bahan Bakar Minyak). Karena telah mengadopsi Fuel Injections System (YMJET-FI). YMJET-FI adalah teknologi mutahir Yamaha --yang akrab disebut sistem injeksi-- yang dapat menjamin bahwa sepeda motor irit BBM. Ditambah dengan kapasitas tangki bensin 3,8 liter menjadikan pengguna Yamaha Xeon RC tidak mondar-mandir ke SPBU.

Ya, zaman sekarang irit adalah aspek wajib dalam pemilihan sepeda motor (bukannya pelit, bukannya nggak punya duit, tapi IRIT). Apa lagi motor tersebut hendak digunakan untuk usaha --seperti ojek, sistem delevery dan lainnya-- yang semua pengeluaran harus tercatat. Semakin kecil bea pengeluaran untuk BBM maka semakin besar keuntungan yang diperoleh. Semakin besar keuntungan maka peluang usaha tersebut untuk berkembanh juga semakin besar.

Design cover yang aerodinamis menjadikan Yamaha Xeon RC dapat meluncur bak pesawat tempur. Nah, untuk mengendalikan kecepatan lajunya, Yamaha Xeon RC dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Motor tersebut juga dilengkapi dengan Smart Look System untuk mengunci rem saat berhenti di tanjakan maupun turunan (wow...). 

Yamaha Xeon RC dilengkapi dengan Integreting Key Shutter atau satu lubang untuk bersama (eiiiittt jangan pada ngeres dulu), maksudnya, untuk menyalakan mesin dan membuka bagasi terintegrasi dalam satu lubang, sehingga praktis. Apalagi dengan kapasitas bagasi yang besar membuat motor ini lebih praktis. Dan semakin praktis saat mematikan mesin hanya dengan menstandarkan motor. Masih ragu utuk menjadikan Yamaha Xeon RC sebagai pilihan? Maka tampilnya Yamaha Xeon RC dengan lima varian warna jelas semakin meniadakan alasan untuk menolaknya sebagai motor matic idaman (lima lho cuy, lima...). Kelima varian warna tersebut antara lain: Dazzling Black, Tunder Bolt Blue, Victorious Red, Cosmic White, dan Regal Purple. Saya pilih varian warna Regal Purple, lalu apa pilihan warnamu?

Sudah keren, cepat, canggih, irit pula, ehmm.... Itu menjadikan Yamaha Xeon RC semakin tak tertandingi... Menyasar ke semua kalangan siapa saja dan dimana saja, dari mahasiswa sampai pekerja, dari pelosok desa sampai kota metropolitan. 

Keren, cocok untuk mereka yang senang mejeng saat berkendara.

Cepat, cocok untuk mereka yang butuh kecapatan saat berkendara.

Canggih, cocok untuk mereka yang butuh kepraktisan dalam berkendara.

Dan IRIT, cocok untuk mereka yang selalu pusing saat tanggal tua (hahaha....menanti tanggal muda, gajian gajian)

Yang wajib diingat saat memilih sepeda motor adalah Yamaha PASTI memuaskan, dan Yamaha Untuk Selamanya

Categories: